Ketika membiccarakan snorkeling, biasanya yang terlintas di pikiran orang adalah raja ampat. Di Lampung, ternyata ada banyak juga lho temat wisata yang menjadi surganya para pecinta snorkeling. Lokasi wisata teresbut adalah pulau Pahawang. Pulau Pahawang yang ada di Lampung selatan ini menawarkan aktivitas wisata menarik bagi para turis yang baru pertama kali kesana.

Wisata Pulau Pahawang, Surganya Para Pecinta Snorkeling Milik Orang Lampung.

Wisata Pulau Pahawang, Surganya Para Pecinta Snorkeling Milik Orang Lampung. image [source]

Pulau Pahawang ada di kecamatan Punduh Padada, kabupaten Pasawaran. Tempat wisata pulau Pahawang terdiri atas 3 pulang utama yaitu pulau Pahawang besar, pulau Pahawang kecil dan pulau kelagian kecil. di lokasi wisata pulau Pahawang kamu bisa berburu sunset, sunrise dan snorkeling di beberapa spot yang kaya akan terumbu karangmenawan. Mau tau bagaimana serunya liburan 2 hari di pulau Pahawang kebanggaan orang Lampung ini? simak informasi berikut.

1. Rute Menuju Pulau Pahawang Kalau Kamu Berangkat Dari Jakarta.

Jika berangkat dari Jakarta, maka kamu harus menuju pelabuhan merak dulu untuk naik kapal dan menyeberang ke pelabuhan Bakauheni yang ada di Lampung. Harga tiket kapalnya cukup murah kok, sekitar Rp.15 ribuan saja. setelah sampai di pelabuhan Bakauheni, tujuan selanjutnya adalah menuju pelabuhan Ketapang. Dari Bakauheni ke Ketapang kita perlu naik 3 jalur angkutan umum. Angkutan pertama naik bus ekonomi menuju Bandar Lampung dan turun di terminal Rajabasa. Lama perjalanan kira kira 3 jam. di terminal rajabasa yang terkenal banyak copetnya ini carilah angkutan umum jurusan Rajabasa-Tanjung Karang.

 Rute Menuju Pulau Pahawang Kalau Kamu Berangkat Dari Jakarta.

Rute Menuju Pulau Pahawang Kalau Kamu Berangkat Dari Jakarta. image [source]

Biasanya angkit jurusan Rajabasa-Tanjung Karang berwarna biru. Setelah melalui perjalanan selama 30 menit, muntalah kepada kernet untuk diturunkan di pasar ramayana. Perjalanan selanjutnya adalah naik angkutan umum jurusan Tanjung Karang-Teluk Betung. Carilah angkot berwarna merah marun dan minta turun di gudang garam. dari sini tujuan selanjutnya adalah menuju dermaga Ketapang dengan naik pickup selama 1 jam perjalanan. Dari dermaga Ketapang ini kita bisa menyeberang ke pulau Pahawang naik perahu dengan ongkos sekitar RP.150 ribuan

2. Cari Homesay, Foto Foto Dan Hunting Sunset Setibanya Di Pulau Pahawang.

Cari Homesay, Foto Foto Dan Hunting Sunset Setibanya Di Pulau Pahawang.

Cari Homesay, Foto Foto Dan Hunting Sunset Setibanya Di Pulau Pahawang. image [source]

Mengingat perjalanannya yang panjang dari Jakarta, mungkin sampai di pulau Pahawang agak sedikit capek kan? yang perlu kamu lakukan pertama kali adalah mencari homestay, drop barang barang, bersih bersih sedikit kemudian berburu sunset serta foto foto di pantai dekat homestay tempat kamu menginap. Malamnya kamu punya banyak pilihan. Mau istirahat untuk siap siap menjelajah pulau Pahawang esok hari atau menikmati dulu wisata kuliner yang ada di sekitar homestay.

3. Wisata Di Pulau Kelagian Kecil Serta Pulau Pahawang Kecil.

dipulau Pahawang ini tempat wisata yang bisa kamu kunjungi adalah pantai yang ada di pulau kelagian kecil. disini pantainya dihiasi oleh pasir putin, serta keindahan gradasi warna air laut. Di bagian pinggir air lautnya putih jernih karena warna pasirnya, sedangkan di bagian tengah agak kebiruan. Perbedaan warna ini membuat mata kita jadi segar. Di pantai kelagian ini kamu bisa menikmati berguling guling di pasir, bermain air atu berteduh di saung saung yang sudah disediakan. Setelah puas di pantai ini tujuan selanjutnya adalah snorkeling di pantai pulau Pahawang kecil.

Wisata Di Pulau Kelagian Kecil Serta Pulau Pahawang Kecil.

Wisata Di Pulau Kelagian Kecil Serta Pulau Pahawang Kecil. image [source]

di pulau Pahawang dan kelahian ini ada banyak spot snorkeling favorit. Spot pertama adalah Tanam Nemo. Di taman nemo ini kamu bisa menemui ikan badut yang terkenal lewat film finding nemo. Taman nemo sendiri bentuknya berupa beton beton yang sengaja di tenggelamkan agar menjadi habitat ikan. Lokasi kedua adalah di cukuh bedil. Spot snorkeling yang satu ini ada di kelagian kecil. sebuah pulau tak berpenghuni yang sring dijadikan latihan militer TNI. Jenis ikan hampir sama seperti yang ada di taman nemo. Di cukuh bedil kamu dapat berfoto selfie dengan background plakat beton bertuliskan I Love Pahawang.

4. Snorkeling Di Pulau Tanjung Putus.

Snorkeling Di Pulau Tanjung Putus.

Snorkeling Di Pulau Tanjung Putus. image [source]

Tanjung Putus merupakan pulau kecil di bagian Lampung Selatan. dulunya pulau ini menyatu dengan pulau Sumatra. Karena terjadi ledakan dahsyat gunung Krakatau, pulau ini pun terputus dari pulau utama. Suasana di pulau ini lumayan tenang, tidak ada suara berisik kemdaraan bermotor. Hanya suara dari mesin perahu yang sesekali melintas. Spot snoreling di pulau tanjung putus juga banyak. lokasinya pun tidak jauh jauh amat dari pantai. Kamu hanya perlu berjalan sebentar di pantai, berenang dan kemudian sampai di spot snorkeling tanjung putus ini. ikan ikan yang ada pun banyak dan ramah dengan wisatawan. Sekali nyemplung ikan ikan hias kecil warna warni tersebut pun akan langsung mengerubutimu. Pengalaman yang asyik tentunya.

5. Spot Snorkeling Di Pulau Pahawang Besar

Pulau Pahawang besar juga punya banyak spot snorkeling. Disini kita akan disuguhi dengan spor snorkeling berperairan dangkal dan jernih. Spor snorkeling bisa di capai dengan perahu. Kalau ingin murah, sebaiknya kita datang berkelompok. Ikan ikan badut warna warni serta koral bisa kita saksikan dengan jelas saat snorkeling di pulau Pahawang Besar ini. tak Cuma untuk orang orang dewasa, anak anak bahkan balita juga bisa lho menikmati liburan di pulau Pahawang besar ini. di situs situs wisata internasional, pulau Pahawang Besar mendapatkan rating yang cukup bagus. Jika wisatawan luar negeri saja puas berwisata bahari disana, kita pasti juga akan menikmati snorkeling disini.

Spot Snorkeling Di Pulau Pahawang Besar

Spot Snorkeling Di Pulau Pahawang Besar image [source]

Oleh karena banyaknya spot wisata yang bisa di jelajahi, waktu ideal untu berlibur di pulau Pahawang Lampung ini adalah dua hari. apalagi kalau kamu datang dari jakarta atau kota lain yang butuh waktu cukup lama untuk menempuh perjalanan. kalau Cuma punya waktu sehari, bisa bisa capek di perjalanan. jadi kapan kamu merencanakan jalan jalan ke pulau Pahawang ini?

No more articles