Mencari pekerjaan memang sesuatu yang gampang gampang susah di jaman ini. salah satu penyebabnya karena persaingan dalam memperebutkan lowongan pekerjaan itu sangat ketat. Untuk 1 posisi pekerjaan, bisa jadi yang memperebutkan 10 atau lebih pelamar. Persaingan tambah berat ketika banyak lulusan sarjana yang tidak berkeberatan menurunkan idealisme mereka dan ikut berebut lowongan lowongan pekerjaan yang mensyaratkan lulusan sma.

Ini 5 Ide Kreatif Untuk Membuat Lamaran Pekerjaan, Agar Dilirik Bahkan Sebelum Wawancara Kerja Di Mulai.

Ini 5 Ide Kreatif Untuk Membuat Lamaran Pekerjaan, Agar Dilirik Bahkan Sebelum Wawancara Kerja Di Mulai. image [source]

Agar tidak terus menerus tersingkir dari perebutan posisi mencari pekerjaan maka, mau tidak mau kamu harus tampil beda. Kamu harus bisa menunjukkan kemampuan dan keunikanmu bahkan sebelum bertemu dengan orang yang bakal melakukan tes wawancara pekerjaan terhadapmu. Caranya, surat lamaran serta cv yang kamu kirimkan saat melamar pekerjaan harus unik dan langsung menarik perhatian bagian HRD dari sebuah perusahaan. Agar surat lamaran pekerjaan, CV atau resume milik mu tersebut terlihat menarik, berikut ini ide ide kreatif yang bisa kamu pakai.

1. Lamaran Pekerjaan Dalam Bentuk Lego.

Lamaran Pekerjaan Dalam Bentuk Lego.

Lamaran Pekerjaan Dalam Bentuk Lego. image [source]

Siapa sih yang tidak suka lego. Selain di pakai sebagai mainan ternyata lego ini bagus juga lho di pakai sebaga bentuk lamaran kerja. cara inilah yang di pakai oleh Leah Browman, seorang akuntan yang mncoba melamar pekerjaan di sebuah perusahaan periklanan. Dengan kreativitas dan kemampuan desain nya, ia pun membuat sebuah lego berdesain kustom lewat fitur yang disediakan oleh situs resmi lego. Lego desainnya sendiri tersebut di kemas dengan kover yang berisi detail kemampuan serta keunggulan yang dimiliki Leah terkait lowongan pekerjaan yang ditawarkan perusahaan periklanan tersebut. karena lamaran pekerjaan leah ini cukup unik, ia pun akhirnya diterima.

2. Lamaran Pekerjaan Dalam Bentuk Google Map.

Lamaran Pekerjaan Dalam Bentuk Google Map.

Lamaran Pekerjaan Dalam Bentuk Google Map. image [source]

Lelaki bernama ed Hamilton ini cuku kreatif dalam membuat lamaran pekerjaan. Semua detail tentang dirinya, termasuk riwayat pendidikan, pengalaman kerja hingga keahlian ia tuangkan di dalam google map. Seperti yang kita tahu, setiap orang bisa menempatkan pin pin di google map yang berisi lokasi serta keterangan. jika ingin melihat pengalaman kerja serta detail lain dari si Ed Hamilton ini, si pewawancara cukup login ke akun google map yang dibuat Ed hamilton dan melihat pin yang di tampilkan di peta tersebut satu persatu. Cara unik ini berhasil membuat si Ed diterima di pekerjaan yang ia incar.

3. Lamaran Pekerjaan Dalam Bentuk Jahitan.

Lamaran Pekerjaan Dalam Bentuk Jahitan.

Lamaran Pekerjaan Dalam Bentuk Jahitan. image [source]

Seorang wanita bernama Melissa Washin membuat lamaran pekerjaan dengan desain unik. Bukannya dengan kertas, dia justru membuat lamaran dengan kain serta mesin jahit. Ia memakai kain dengan berbagai motif. Dengan mesin jahit ia membuat tulisan tulisan berisi detail informsi pribadinya. Tulisannya tentu saja bukan dibuat dari tinta dan pena. Tulisan tu;isan tersebut di tulis menggunakan jarum dan benang jahit. Tak diragukan lagi, kreativitas si melissa ini pun membuat sang pewawancara langsung menerimanya untuk bergabung di perusahaan tersebut.

4. Lamaran pekerjaan dalam bentuk game.

Lamaran pekerjaan dalam bentuk game.

Lamaran pekerjaan dalam bentuk game.Image [Source]

Setelah smartphone android bermunculan, game game di playstore pun bermunculan.starup starup yang fokus di pembuatan game pun semakin banyak. sayangnya para progremer yang melamar juga banyak. agar menonjol di mata penyeleksi, seorang pelamar bernama Robby Leonardi membuat lamaran pekerjaan nya dalam bentuk game. Game tersebut jika dimainkan akan mengungkap rincian data diri, serta daftar riwayat hidup dari se pemilik. Dengan membuat lamaran pekerjaan dalam bentuk game ini, Robby tak perlu berbusa busa menjelaskan apa saja kemampuannya di bidang pemrograman. Game tersebut sudah bisa menjadi portofolionya. image [source]

5. Lamaran pekerjaan dalam bentuk video 6 detik.

Lamaran pekerjaan dalam bentuk video 6 detik.

Lamaran pekerjaan dalam bentuk video 6 detik. image [source]

Percaya atau tidak, tapi rata rata pewawancara melihat berkas lamaran calon karyawan hanya 6 detik lamanya. Berbasis hasil penelitian ini, seorang wanita bernama Dawn siff membuat lamaran dalam bentuk video yang berdurasi hanya 6 detik saja. lamaran pekerjaan dalam bentuk video ini mungkin adalah yang pertama di dunia. ia pun kemudian diterimas sebagai jurnalis di the Ekonomist.

No more articles