Setiap orang akan menjalankan perannya masing-masing dalam sebuah pertemanan. Ada yang memimpin, ada yang menyebalkan, ada yang dicintai semua orang dan lain-lain. Dalam sebuah pertemanan kamu akan banyak menemukan banyak tipe. Secara tidak langsung kamu akan belajar banyak karakter dan itu akan membuatmu dewasa.

Tipe-tipe apa saja yang ada dalam kehidupan sehari-harimu? Mari kita ulas.

1. Miss Smartphone

Orang ini selalu terlihat sibuk dengan ponselnya. Entah menelepon, atau sibuk kirim pesan via berbagai jejaring sosial. Dia punya akun di hampir semua aplikasi messenger yang ada. Pokoknya, dia gak pernah telat update deh. Saat kalian kumpul, dia yang akan selalu mempunyai ide untuk foto-foto lalu mengupdatenya di social media yang dia punya.

Miss smartphone [ Image Source ]

Miss smartphone [ Image Source ]

Setiap janjian mau ketemuan, biasanya teman ini yang heboh mengirim pesan ke semua orang. Kadang jadi agak nyebelin sih, karena bisa jadi agak mengganggu. Tapi kalau nggak ada dia, grup jadi sepi. Dan kita jadi repot harus menghubungi teman-teman satu persatu.

2. Si Planner

Dia punya kelebihan untuk mengatur semuanya. Mungkin yang lain tidak akan bingung memikirkan saat akan bertemu dimanam, akan kemana, makan apa, dengan siapa aja, apa yang harus dilakukan.

Si planner [ Image Source ]

Si planner [ Image Source ]

Tapi si planner ini sangat sibuk untuk mengurus ini semua. Kalau ada salah satu dari kalian ulang tahun si perencana pasti sudah punya ide soal pesta kejutan dan kue untuk diberikan. Pergi sama dia selalu tenang deh, gak khawatir bengong dan bosan.

3. The Bos

The bos ini bukan seperti bos sungguhan, tapi kalau dia bilang apa, teman-teman yang lain pasti nurut. Dalam pertemanan kalian, orang inilah yang menentukan standar kekerenan. Satu tempat bisa jadi gak cool bagi kalian kalau si pemimpin bilang tempat nongkrong itu gak layak dikunjungi.

The bos [ Image Source ]

The bos [ Image Source ]

Keinginan the bos juga yang paling sering diwujudkan. Dia tidak pernah secara langsung meminta teman-temannya mengikuti apa yang dia suka, tapi aura memimpinnya memang kuat.

4. Dia Yang Menghilang Setiap Punya Pacar

Pasangan adalah segalanya bagi temanmu yang satu ini. Maka kamu tidak perlu heran kalau kamu akan kehilangan dia jika sudah mempunyai pacar baru. Dulu mungkin kamu bisa mengajaknya pergi kemana aja, tapi sekarang jangan harap deh. Dia akan meluangkan waktu bersama pacarnya.

Dia yang menghilang [ Image Source ]

Dia yang menghilang [ Image Source ]

Pesan aja sudah sangat bersyukur untuk di bales. Harapan untuk bertemu dia hanya saat orang ini membawa pasangannya ke acara kumpul-kumpul. Menghadapi teman yang satu ini kamu punya dua pilihan  “Terima pasangannya atau Doakan supaya mereka cepat putus”.

5. Si Dia yang selalu salah

Temanmu yang satu ini akan selalu membuatmu sebel. Pokoknya apapun yang dia lakukan selalu salah. Sampai-sampai dia nafaspun kamu mengganpnya salah. Tapi dengan adanya temanmu yang satu ini, akan menambah cairnya suasana. Karena dia yang selalu salah ini, akan banyak teman-teman dan termasuk kamu yang menertawakan dia.

Dia yang selalu salah [ Image Source ]

Dia yang selalu salah [ Image Source ]

Nah itu tadi tipe-tipe temenmu yang biasa kamu temui dalam sehari-hari. Kalau kamu adalah tipe yang seperti apa? Setelah kamu bisa memahami mereka tipe yang seperti apa, kamu akan sangat mudah untuk membalas perlakuannya jika kalian memiliki masalah.

Jangan sampai pertemanan kalian yang unik ini terpecahkan ya. Kalian harus sma-sama berjuang untuk tetap menjaga pertemanan kalian, semoga beruntung.

No more articles