Kehidupan social di kuliah itu bukan hanya dengan dosen atau ibu penjaga kantin, tapi juga sama temen-temen seperjuangan dan sekampus. Banyak banget kan yang bisa dilakuin bareng mereka ketika kita menjalani 4 tahun sama-sama. Maka dari itu ngga heran kan kalau temen kampus akhirnya bisa jadi temen terbaikmu yang bisa kamu lakuin semasa hidup.

Selama kuliah, teman-temanmu adalah hal penting yang kamu punya dalam hidupmu. Pada masa ini, ikatanmu dengan mereka akan lebih erat dan lebih kuat dibandingkan dengan hubungan pertemanan lain yang kamu buat semasa hidupmu. So guys, let’s check the reason.

1. Mereka menjadi keluarga keduamu

Waktu menjadi maba dulu, sangat banyak mata kuliah yang mendapatkan tugas. Karena itu, sebagian besar waktu mereka akan dihabiskan di kampus, apalagi yang rumahnya jauh. Daripada rugi bensin, kita pasti akan memilih untuk diam di kampus atau di kos temen.

Keluarga Keduamu [ Image Source ]

Keluarga Keduamu [ Image Source ]

Diantara sela-sela mengerjakan tugas, waktu senggang yang kalian punya bakal diisi dengan canda tawa dan tak terasa kalian akan makin akrab satu sama lain, seperti layaknya keluarga.

2. Kamu akan tahu dan mengenal kepribadian mereka dan sebaliknya

Kehidupan di kampus memang belum tentu akan jadi “the best time of your life”, tapi yang pasti adalah pada masa-masa itu adalah masa yang paling menyenangkan yang bisa kamu miliki. Semua hal bisa kamu lakukan bareng temen-temen kampus, mulai dari ikut UKM bareng, kerja kelompok bareng, ngejar gebetan bareng, ngecamp bareng, trip bareng dan itu akan selalu jadi ingatan yang membekas di pikiran kalian.

Kamu akan tahu kepribadian mereka [ Image Source ]

Kamu akan tahu kepribadian mereka [ Image Source ]

Menurut kebanyakan orang, hal yang terpenting dalam kehidupan kampus adalah cari temen sebanyak-banyaknya, karena pada saat fase inilah kamu sedang berkembang untuk menjadi dewasa dan ini mempengaruhi untuk membentuk kepribadianmu dengan belajar banyak kepribadian dari mereka. Percaya deh, setelah kalian lulus nanti, kamu akan merindukan masa-masa seru bersama mereka.

3. Mereka telah melihatmu pada situasi terburuk, tapi mereka tetap menemanimu

Dalam kehidupan di kampus, pasti ada saja drama yang terjadi. Selain ada kejadian yang menyenangkan, ada juga kejadian yang sangat tidak meyenangkan. Mulai dari ngecengin maba, jatuh cinta sama senior, di tolak gebetan, kelimpungan tugas yang jumlahnya melebihi batas wajar, stress nilai jelek, dimusuhi dosen, kere karena uang belum dikirim orang tua sampai harus ngutang dengan mereka.

Mereka melihatmu pada situasi terburuk [ Image Source ]

Mereka melihatmu pada situasi terburuk [ Image Source ]

Itu semua pernah kamu alami. Karena kejadian itu, hubungan dengan mereka akan lebih kuat dari yang lain karena pada situasimu terpurukpun mereka tetap bersamamu. Kamu juga tahu mereka jauh dari sempurna, dan kamu masih memutuskan untuk berteman dengan mereka.

4. Kalian merasakan hal yang sulit bersama-sama

Hal tersulit yang akan kamu alami adalah saat masa-masa mengerjakan skripsi. Skripsi merupakan momok seluruh mahasiswa tingkat akhir. Dijamin dah, tanpa bantuan dan saran-saran dari mereka yang juga sama-sama mengerjakan skripsi kamu akan sulit mengakhirinya.

merasakan hal yang sulit [ Image Source ]

merasakan hal yang sulit [ Image Source ]

Beda judul sekalipun, kalian akan sering ngerjain skripsi bareng supaya ketika salah satu semangat hidup temanmu nyaris padam, dan kalian bisa saling menyemangati lagi. Dan jangan lupa untuk mencantumkan nama mereka di ucapan terima kasih dalam skripsimu.

5. Merekalah orang yang benar-benar mengerti dan mengerti keberhasilanmu, karena mereka tahu seperti apa masa sulitmu

Semua orang punya masa dimana mereka mencapai puncak karirnya, entah itu ketika nyari kerja atau mendapatkan cinta atau hingga membuka usaha dari nol sampai akhirnya sukses besar. Temen-temenmu tahu kalua kamu memulai semuanya dari awal dan tidak mudah. Mereka pernah melihatmu galau ketika ditolak atau putus cinta beberapa kali, sedih ketika disuruh keluar sama dosen sampai pernah melihatmu sengsara karena uang bulanan habis.

Merekalah yang mengerti keberhasilanmu [ Image Source ]

Merekalah yang mengerti keberhasilanmu [ Image Source ]

Mereka tahu segala kegagalanmu dari awal hingga jadi sukses nanti. Mereka akan menjadi orang yang sangat berharga bagimu karena mereka udah pernah melihatmu berjuang dan mereka tahu kamu layak mendapatkannya.

6. Kehidupanmu terbentuk dan berputar di sekitar mereka

Kalian tumbuh bersama saat dewasa, kalian sering pergi bersama menghabiskan malam minggu, senang menimati film yang sama, “my life my adventure” bersama, saling mengenalkan rekan kerja, bahkan pasanganmu nanti. Mereka adalah salah satu tiang penyangga kehidupanmu. Karena itu, jangan sia-siakan mereka. Banyak suka dan duka yang kalian lalui semasa kuliah. Puncaknya adalah, kalian akan menangis bahagia bersama karena momen kalian bersama saat mengenakan toga, untuk wisuda bersama.

Kehidupanmu terbentuk dan berputar di sekitar mereka [ Image Source ]

Kehidupanmu terbentuk dan berputar di sekitar mereka [ Image Source ]

Kampus adalah tempat dimana masa-masa yang lebih indah dan menyenangkan dari pada masa SMA. Mungkin masa SMA juga menyenangkan, tapi masa-masa kampus adalah masa-masa dimana kita bisa tumbuh dewasa bersama menghadapi kejam dan indahnya dunia kampus. Jangan sia-siakan mereka, kelak kamu pasti akan bersyukur punya teman seperti mereka hingga saat ini.

So guys, itu alasan kenapa teman saat di kampus adalah teman terbaik yang bisa kalia punya. Semoga para pembaca juga bisa merasakan indahnya memiliki temat-teman kampus ya.. semoga bermanfaat..

No more articles