Magelang seringkali luput dari pembicaraan ketika sedang asik ngobrol tentang tempat wisata. Padahal Magelang sebenarnya punya banyak spot wisata nge-hits plus instagramable lho. Beberapa tempat wisata di Magelang tersebut bahkan sempat nonggol di bebeapa film Indonesia.

Ini 9 Wisata Magelang Paling Nge-Hits Yang Membuatnya Enggak Kalah Indah Dibanding Kota Kota Lain Di Indonesia.

Ini 9 Wisata Magelang Paling Nge-Hits Yang Membuatnya Enggak Kalah Indah Dibanding Kota Kota Lain Di Indonesia. Image [Source]

Wisata Magelang memang lagi naik daun saat ini. sayangnya orang yang ngaku berasal dari Magelang malah banyak yang belum tahu tempat tempat wisata Magelang yang mulai nge hits ini. kalau kamu adalah orang Magelang ini lho 13 tempat wisata Magelang yang wajib kamu ketahui. Sudah pernah kesana belum?

1. Wisata Magelang Kedung Sembrani

Wisata Magelang Kedung Sembrani

Wisata Magelang Kedung Sembrani Image [Source]

Kedung sembarani terletak di kecamatan Pakis, kabupaten Magelang. Lokasi wisata Magelang yang satu ini tidak jaug dari pusat kota. Ia masih menjadi satu rangkaian dengan air terjun grenhengan kembar yang lebih banyak di kenal orang. untuk sampai ke kedung sembrani ini kamu hanya perlu berjalan 20 menitan menyusuri sungai dbawah curug grenhengan kembar. Di kedung sembarani ini airnya jernih, tidak terlalu dalam dan ada gerojokannya. Disini kamu bersama teman teman bisa bebas berenang. Sensasi lainnya, karena tidak disediakan tempat ganti, sehabis berenang kamu juga harus ganti bajunya di semak semak. Waow lebih menantang kan.

2. Wisata Magelang Sendang Mudal

Wisata Magelang Sendang Mudal

Wisata Magelang Sendang Mudal Image [Source]

Terletak di dusun Butuh Kulon, kecamatan Sawangan kabupaten Magelang. Yang menjadi sendang mudal berpotensi dijadikan wisata unggulan adalah airnya yang jernih dan berasal dari mata air alami. Lokasi sendang mudah ini juga cukup asyik untuk dijadikan tempat wisata karena terletak di tengah persawahan. Masih ingat kan asyiknya blusukan di tengah sawah waktu kecil. di tambah air yang jernih plus sumber air alami, pasti bakal bisa bernoltalgia ke masa kecil lagi deh. Dulunya ini merupakan sumber air bagi warga sekitar, tapi setelah banyak yang share di media sosial, para traveler jaman now pun banyak yang penasaran dan ikut berkunjung?

3. Wisata Magelang Gereja Ayam Bukit Rhema.

 Wisata Magelang Gereja Ayam Bukit Rhema.

Wisata Magelang Gereja Ayam Bukit Rhema. Image [Source]

Tempat wisata yang satu ini ada di bukit rhema, perbatasan antara daerah kareng rejo dan daerah kembanglimus Magelang. Dibangun sejak tahun 1992, geraja ayam ini sebernarnya meniru bentuk burung merpati. Gereja ayam bukit rhema mulai mendapatkan perhatian para wisatawan ketika di pakai untuk syuting uji nyali pada tahun 2012 lalu. Sejak saat itulah wisata Magelang yang satu ini terkesan penuh dengan aura mistis. Meskipun begitu para wisatawan tetap penasaran untuk datang dan menikmati keunikannya. Apalagi kini pengelola sudah melengkapinya dengan kafe serta bangunan bangunan lain, dijamin pemandangan di gereja ayam ini tidak singup lagi. Tiket masuknya di patok seharga 15 ribuan. Lumayan murah untuk pengalaman yang akan didapatkan.

4. Wisata Magelang Punthuk Sukmojoyo.

Wisata Magelang Punthuk Sukmojoyo.

Wisata Magelang Punthuk Sukmojoyo. Image [Source]

Tempat wisata Magelang yang satu ini mungkin belum begitu terkenal. Terletak di puncak salah satu bukit di pegunungan menoreh Magelang jawa tengah. Disini, daya tarik utamanya adalah pemandangan indah yang bisa dilihat dari puncak bukit. dari punthuk sukmojoyo, kamu bisa menikmati borobudur, gunung merapi serta gunung merbabu. Punthuk sukmojoyo ini ada di sebelah barat taman wisata candi borobudur. Jadi kalai kamu puas berpanas panas naik di candi borobudur, mungkin, ngadem di puncak sukmojoyo ini adalah pilihan yang cukup bagus.

5. Wisata Magelang Gardu Pandang Bukit Barade.

 Wisata Magelang Gardu Pandang Bukit Barade.

Wisata Magelang Gardu Pandang Bukit Barade. Image [Source]

Kalau di kulonprogo ada kalibiru, maka Magelang punya tempat wisata gardu pandang bukit barade. Tempat wisata ini mulai rame dikunjungi para wisatawan lokal dari jogja dan Magelang sejak ada film AADC 2 yang banyak syuting di lokasi lokasi wisata kota Magelang. Gardu pandang bukit barade terletak 2 km dari candi borobudur. Disini, kamu akan disuguhi dengan rindangnya pohon pohon hikau serta indahnya dataran rendah Magelang dari puncak bukit. barisan barisan bukit lain di pegunungan meroreh juga terlihat indah dari gardu pandang bukit barade ini. keuntungannya lagi, dari puncak bukit, kamu bisa menikmati sunrise di pagi hari.

6. Wisata Magelang Grojokan Kedung Kayang

Wisata Magelang Grojokan Kedung Kayang

Wisata Magelang Grojokan Kedung Kayang Image [Source]

Grojokan kedung kayang ini merupakan air terjun yang ketingiannya mencapai 40 meter. sumber air kedung kayang berasal dari sungai pabelan. Air di grojokan kedung kayang dijamin jernih dan alami karena berasal dari 2 gunung yaotu gunung merapi dan gunung merbabu. Keistimewaan lainnya, kamu bisa menikmati keindahan kedung kayang dari 3 view, yaitu dari atas air terjun, dari samping dan terakhir dari bawah. Air terjun kedung kayang kadang juga dijadikan lokasi bertama bagi orang orang yang punya kepentingan tertentu.

7. Taman Wisata Kiai Langgeng.

Taman Wisata Kiai Langgeng.

Taman Wisata Kiai Langgeng. Image [Source]

Wisata Magelang taman Kiai Langgeng merupakan tempat wisata buatan terbesar di kota megelang. Terletak di jalam cempaka, tempat wisata yang satu ini memiliki luas tak kurang dai 27 hektar. Disana ada wahana edukasi, wahana permainan air, wahana relijius, wahana permainan, wahana petualangan dan masih banyak lagi. Fasilitas untuk para wisatawan pun lengkap mulai dari tempat makan, wifi, toilet, mushola, kedai soubenir dan masihbanyak lagi. Karena pengelolanya tak berhenti dalam mengembangkan objek wisata, maka enggak heran taman wisata Kiai langgeng di Magelang ini selalu jadi favorit.

8. Wisata Magelang Ketep Pass

Wisata Magelang Ketep Pass

Wisata Magelang Ketep Pass Image [Source]

Ketep pas merupakan tempat wisata alam yang sengaja di kembangkan oleh dinas pariwisata lokal dan diresmikan oleh presiden Indonesia ke 5, megawati soekarno putri. Ketep pas ini ada di ketinggian 1200 mdpi, dan ada di puncak bukit sawangan di wilayah ketep. Bukit sawangan ini sendiri ada di tengah tengah antara gunung merapi dan gunung merbabu. Disini kamu bisa menikmati museum vulkanologi, bioskop mini, melihat puncak gunung lewat teropong, dan menikmati gardu pandang. Di ketep pas juga ada pelataran yang bisa dipakai untuk bermain anak hingga pus. Selain indah, ketep pas ini juga mudah dijangkau dengan bus, mobil atau motor.

9. Wisata Magelang Candi Borobudur

Wisata Magelang Candi Borobudur

Wisata Magelang Candi Borobudur Image [Source]

Yang satu ini pasti sudah pada kenal semua. Pada hari raya waisak, umat buda dari seluruh penjuru Indonesia berkumpul disini untuk mengadakan ritual upacara keagamaan. Saat waisak ini para wisatawan juga tertarik berdatangan untuk menyaksikan keseruannya. Borobudur dikenal sebagai monumen umat buda terbesar di seluruh asia tenggara. Setiap hari wisatawan domestik maupun manca negara berdatangan ke borobudur ini. di dinding candi terdapat panel panel relief yang menggambarkan kehidupan umat buda di berbagai kasta. Tidak heran, selain sebagai tempat wisata, candi borobudur juga punya nilai sejarah yang tinggi. Keistimewaan candi borobudur inipun diakui oleh dunia.

No more articles