Punya banyak teman memang asik. Sewaktu waktu bisa hang out barenag atau berbagi cerita ketika sedang bosan. Dengan memiliki banyak teman, dijamin hidup kamu enggak bakal kesepian. Memiliki banyak teman juga bisa mendatangkan banyak rejeki asalkan saja teman teman yang kamu miliki itu tipe teman yang tepat. Sering kan ada orang mendapatkan pekerjaan pekerjaan lewat perantara seorang teman.

Dari Ke 5 Teman Toxic Penyebab Kantong Kering Berikut Ini, Mana Yang Paling Banyak Kamu Miliki.

Dari Ke 5 Teman Toxic Penyebab Kantong Kering Berikut Ini, Mana Yang Paling Banyak Kamu Miliki. Image [source]

Selain bisa menguntungkan, punya teman ternyata bisa membuat kantong kita jadi cepat kering lho. Ini terjadi jika teman teman yang kamu miliki itu tipenya toxic dan membuat kamu mengeluarkan lebih banyak uang akibat gaul dengan mereka. Seperti apa saja sih tipe tipe teman toxic yang bisa membuatmu menderita kantong kering setiap bulan itu? Berikut ini daftarnya.

1. Teman Toxic Yang Suka Pinjam Uang.

Teman Toxic Yang Suka Pinjam Uang.

Teman Toxic Yang Suka Pinjam Uang. Image [source]

Membantu seorang teman yang sedang kekurangan uang memang sangat dianjurkan ketika kita mampu. Tapi kalau teman tersebut keterusan dan kadang lupa bayar tentu malah bikin kita repot sendiri kan? Pas butuh duit untuk kebutuhan mendadak, si teman tersebut susah di tagih. Lebih parah lagi kalau selain uang, si teman juga suka pinjam barang barang seperti buku, helm, baju atau sepatu dan jarang di balikin. Bisa jadi selain membuat kamu merasa dongkol, ia juga cepat membuat kamu bokek.

2. Teman Dengan Gaya Hidup Yang Wah.

Teman Dengan Gaya Hidup Yang Wah.

Teman Dengan Gaya Hidup Yang Wah. Image [source]

Anak orang kaya bebas dong mau bergaya seperti apa saja. Walaupun akan ebih baik kalau si anak orang kaya tersebut gaya hidupnya tetap sederhana, merakyat sama dengan teman temanya lain dari semua golongan ekonomi. Bergaul dengan teman yang gaya hidupnya tinggi cukup bahaya juga buat kamu. Misalnya saja teman yang hibinya beli pakaian bermerek atau teman yang setiap seminggu sekali ngajak nonton di bioskop. Sering sering gaul dengan mereka bisa jadi bakal mempengaruhi gaya hidupmu juga. Tanpa disadari gaya hidupmu juga akan ikutan tinggi meskipun kantong paspasan. Rajin makan di restoran mahal, beli baju baju bermerk serta gaya hidup borjuis lainyya. Gaya hidup wah seperti ini tentu tidak sehat bagi kantongmu.

3. Teman Yang Suka Komen Negatif.

Teman Yang Suka Komen Negatif.

Teman Yang Suka Komen Negatif. Image [source]

Teman yang baik itu memberikan semangat dan dukungan. Tapi ada juga lho teman toxic yang hobinya sinis berkomentar negatif. Setiap kamu beli barang barang tertentu pasti ada saja yang dimatanya terlihat kurang pas. Akibatnya kamu sering kecewa dengan pemilihan barang yang kamu beli sendiri lalu beli barang barang yang menurutnya bagus. Selain membuat keuanganmu boros, kadang sudah beli sesuai anjuran si teman pun masih di komentari negatif lagi. Mungkin si teman sekedar iri dengan kepemilikanmu.

4. Teman Yang Suka Kepo Dengan Kepemilikanmu

Teman Yang Suka Kepo Dengan Kepemilikanmu

Teman Yang Suka Kepo Dengan Kepemilikanmu Image [source]

Kadang ada teman yang suka penasaran dengan apa apa yang kita miliki. Mulai dari isi tas, isi dompet isi almari hingga isi rekening bank. Ke ingin tahuan mereka tentu saja terasa aneh bagi kita. Apalagi kalau mereka ternyata juga suka pinjam barang barang yang kita miliki tersebut. Tentu tidak enak kalau menolak permintaan pinjam dari si teman setelah mereka tahu bahwa kita memilikinya. Kalau ada teman sepreti ini sebaiknya tak usah membeberkan apa apa yang kamu miliki. Takutnya berakhir di pinjam oleh mereka juga.

5. Teman Yang Suka Persaingan.

Teman Yang Suka Persaingan.

Teman Yang Suka Persaingan. Image [source]

Pernah tidak merasa aneh dengan seorang teman. Tiap kali kamu beli sepatu, selang berapa hari kemudian ia akan beli sepatu dengan model yang sama tapi lebih mahal harganya. Begitu juga saat kamu ganti ponsel, ia langsung ikut ganti juga dengan ponsel yang baru. Terkesan teman tersebut tidak mau kalah. Kalau punya teman seperti ini, tidak usah terpancing ikut saingan ya. Bisa bisa uangmu jadi habis padahal saingannya enggak bakal pernah berhenti.

Dari ke 5 tipe teman toxic tersebut, yang paling banyak kamu miliki tipe teman yang nomor berapa? Kalau pengen keuanganmu sehat, lebih baik selektif lagi ya dalam memilih teman. Lebih baik gaul sama yang memberi efek positif bagi hidup kamu.

No more articles