Setiap orang tentu saja tidak mau hidup sendiri. mereka akan berusaha menemukan orang yang cocok untuk di jadikan pasangan hidup. Banyak yang menyebut orang yang tepat ini sebagi jodoh. Aktivitas cari jodoh ini gampang gampang susah. Ada yang ketemu tanpa sengaja tapi ada juga yang ketemu setelah mencari kesana kemari.

Ini 5 Tips Yang Bisa Membuat Aktivitas Cari Jodohmu Makin Seru Dan Menyenangkan.

Ini 5 Tips Yang Bisa Membuat Aktivitas Cari Jodohmu Makin Seru Dan Menyenangkan. Image [Source]

Yang belum nemu jodoh pun banyak. nah khusus untuk orang orang yang susah jodoh ini, aktivitas mencari jodoh kadang menjadi sesuatu yang serius dan kaku. Ketika sudah mendapatkan orang yang mau dijadikan pacar, si pencari jodoh tersebut langsung fokus mengubah penampilan, mati matian untuk bisa kenalan dan cepat cepat mengatur jadwal ketemuan. Akibat cara mengejar jodoh yang terlalu kaku ini, hasilnya malah zonk. Banyak cewek atau cowok incaran yang justru kabur ketakutan. Padahal kalau kamu lebih kreatif cari jodoh itu bisa jadi aktivitas seru dan menyenangkan lho. mau tahu caranya? Berikut ini tips tips agar aktivitas mencari jodohmu jadi lebih seru dan menyenagkan.

1. Enggak Ada Salahnya Mencoba Cari Jodoh Di Dunia Maya.

Enggak Ada Salahnya Mencoba Cari Jodoh Di Dunia Maya.

Enggak Ada Salahnya Mencoba Cari Jodoh Di Dunia Maya. Image [Source]

Banyak orang yang ketemu jodohnya lewat kencan online. Kalau kamu kesulitan menemukan jodoh di dunia nyata, tidak ada salahnya mencoba cari jodoh di situs situs online. Banyak kan situs perjodohan online yang tersedia di internet. Tinggal daftar dan lihat lihat profil profil yang ada disitu. Tapi perlu waspada ya, jangan sampai kamu menemukan orang yang salah.

2. Jangan Langsung Pasang Harapan Terlalu Tinggi Setiap Ketemuan Dengan Orang.

Jangan Langsung Pasang Harapan Terlalu Tinggi Setiap Ketemuan Dengan Orang.

Jangan Langsung Pasang Harapan Terlalu Tinggi Setiap Ketemuan Dengan Orang. Image [Source]

ketika janjian ketemu dengan orang baru untuk kencan pertama. tak jarang kita pasang harapan terlalu tinggi. Entah dia punya banyak harga, dia punya wajah cantik atau ganteng maksimal, dia punya pekerjaan yang mapan dan masih banyak lagi. ketika kita berangkat kencan pertama dengan harapan selangit ini, kemudian kenyataan nya beda jauh, maka kita bisa kecewa. Kalau baru awal ketemu saja kita sudah kecewa peluang dapat jodoh pun jadi berkurang. Oleh karena itu jangan berharap tinggi tinggi pada orang baru.

3. Jangan Kaku Dan Terlalu Fokus Mendapatkan Jodoh, Tapi Nikmati Waktu Kebersamaan Dengan Orang Baru Tersebut.

Jangan Kaku Dan Terlalu Fokus Mendapatkan Jodoh, Tapi Nikmati Waktu Kebersamaan Dengan Orang Baru Tersebut.

Jangan Kaku Dan Terlalu Fokus Mendapatkan Jodoh, Tapi Nikmati Waktu Kebersamaan Dengan Orang Baru Tersebut. Image [Source]

Cewek cewek yang sudah tua tapi masih jomblo biasanya mudah panik. Mereka pengen cepet cepet dapat jodoh dan menikah. Begitu ketemu dengan orang, baru tahap pdkt saja sudah di desak dengan pertanyaan kapan mau melamar. Enggak heran, banyak cowok yang justru kaget dan kabur karena belum belum sudah di kejar kejar untuk menikahi. Agar tak terus menerus kabur tiap ketemu orang baru, coba sebentar lupakan tujuanmu untuk mendapatkan jodoh cepat cepat. Nilmati dulu waktu kebersamaan dengan orang baru, nanti kalau sama sama cocok, toh akhirnya menikah juga.

4. Nikmati Waktu Ini Jangan Asyik Berimajinasi Terlalu Jauh Ke Depan.

Nikmati Waktu Ini Jangan Asyik Berimajinasi Terlalu Jauh Ke Depan.

Nikmati Waktu Ini Jangan Asyik Berimajinasi Terlalu Jauh Ke Depan. Image [Source]

Baru juga jadian seminggu, tapi pikiran sudah kemana mana. entah menghitung rencana jumlah anak yang dimiliki atau rencana membangun rumah di suatu kota. Kalau sedang tahap saling mengenal sebaiknya fokus untuk mengenali pasanganya dulu tidak usah membayangkan hal hal yang belum pasti. Fokus sampai ke jenjang pernikahan dulu , baru kemudian dipikirkan setelah menikah tujuan bersama apa yang mau di capai.

5. Jadilah Seperti Orang Yang Pengen Kamu Kencani.

Jadilah Seperti Orang Yang Pengen Kamu Kencani.

Jadilah Seperti Orang Yang Pengen Kamu Kencani. Image [Source]

Jadi orang jangan hanya menuntuk supaya calon jodohmu itu sempurna ya. Tapi berusahalah untuk menjadi seperti orang yang kamu dambakan itu. Misal kamu sangat menginginkan orang yang rapi bersih serta sopan untuk menjadi jodohmu, maka kamu sendiri juga harus eslalu berusaha untuk tampil tapi bersih dan sopan. Dengan begitu sedikit sedikit kamu akan berubah jadi lebih baik. kalau lebih baik, tentu orang yang suka kepadamu pun akan lebih banyak jumlahnya. Peluang dapat jodoh jadi lebih besar.

6. Jadikan Kencan Itu Sebagai Sarana Belajar Untuk Memperbaiki Diri Sendiri.

Jadikan Kencan Itu Sebagai Sarana Belajar Untuk Memperbaiki Diri Sendiri.

Jadikan Kencan Itu Sebagai Sarana Belajar Untuk Memperbaiki Diri Sendiri. Image [Source]

http://sunildahiya.com/wp-content/uploads/2017/06/dating-tips-older-woman.png

Agar tidak trauma dalam mencari jodoh karena gagal lagi dan lagi, maka cara pandang kita harus diubah. Kita harus sadar bahwa pasangan kencan kita itu belum tentu bakal langsung menjadi jodoh kita. untuk itu, manfaatkan aktivitas kencan itu untuk belajar bagaimana berinteraksi dengan calon jodoh kita. kalau mindset kita seperti ini maka sejatinya enggak ada kencan yang gagal. Meskipun ia tidak jadi jodoh kita, tapi kita selalu dapat ilmu baru dari aktivitas kencan tersebut.

No more articles