Balikan dengan sang mantan? Bagi beberapa orang mungkin itu adalah ide yang engak banget. Tapi bagi orang lain, ngajak mantan untuk balikan merupakan hal yang paling realistis. Alasannya, untuk kenal dengan orang baru, perlahan lahan dekat dengan orang baru itu lumayan susah. Belum tentu juga orang baru tersebut cocok dengan kita.

Ini 6 Langkah Sederhana Supaya Kamu Sukses Balikan Dengan Mantan.

Ini 6 Langkah Sederhana Supaya Kamu Sukses Balikan Dengan Mantan. image [source]

Kalau mantan minimal kan kita sudah tahu luar dalamnya bagaimana. Bisa jadi juga dulu putusnya hanya karena masalah kesalah pahaman yang sepele. Karena erlanjur emosi salah satu lalu memutuskan untuk pisah. Alasan yang kedua, bisa jadi, di dalam hati kita, masih ada rasa sayang yang tersisa. Oleh karena itu balikan dengan mantan akan menjadi pilihan yang mudah. Semudah mudahnya balikan, tentu tak segampang seperti membalikkan telapak tangan kan? Apalagi kalau ternyata si mantan masih gengsi dan ada sedikit rasa sakit hati. kalau langkah yang diambil tidak tepat, bisa bisa upaya balikan jadi gagal total. Agar berhasil balikan dengan sang mantan, berikut ini ada beberapa langkah yang kamu coba? Penasaran? Simak daftarnya di bawah ini.

1. Awali Dengan Pesan Singkat.

Awali Dengan Pesan Singkat.

Awali Dengan Pesan Singkat. image [source]

Langkah pertama jika kamu pengen balikan dengan sang mantan adalah kirimi dia dengan pesan singkat. Ingat pesan singkat, jangan langsung lewat telepon. Isi pesannya juga hangan langsung to the point ngajak balikan. Namun cukup tuliskan hal hal sepele yang bisa membangkitkan memori dan kemesraan saat saat kamu berdua. Misalnya saja, “eh baru makan nasi goreng di pak gimin nih. Jadi ingat kamu. Btw kamu lagi apa”. dengan pesan singkat seperti itu, kalau dia membalas dengan jawaban ramah berarti hatinya terbuka untuk balikan. Tapi kalau jawabnya, “brisik, jangan ganggu ganggu”, berarti kamu perlu bersabar untuk melakukan langkah yang kedua.

2. Beri Waktu Supaya Dia Menyembuhkan Sidikit Luka Yang Masih Tersisa.

Beri Waktu Supaya Dia Menyembuhkan Sidikit Luka Yang Masih Tersisa.

Beri Waktu Supaya Dia Menyembuhkan Sidikit Luka Yang Masih Tersisa. image [source]

Perpisahan selalu meninggalkan luka. Nah kalau ketika di kirimi pesan singkat dia masih menjawab dengan ketus. Bisa jadi dia masih marah dan sakit hati. tunggu beberapa saat lagi, sambil sesekali muncul di kehidupannya. Sekedar lewat atau menyapa dia waktu berpapasan sudahlah cukup. Nanti ketika kemarahannya agak reda, beranikan untuk mendekat pelan pelan dan meminta maaf atas kesalahan dimasa lalu. Sekedar minta maaf saja, tanpa perlu menekan untuk balikan. Lama lama di apasti membuka pintu harinya.

3. Sesekali Telpon Dia.

Sesekali Telpon Dia.

Sesekali Telpon Dia. image [source]

Setelah permintaan maaf mu diterima dan hubungan mu dengannya sudah bebas dari kebencian. Sesekali telpon dia. Obrolannya bisa dimulai dari yang ringan ringan. Misal aktivitas sehari hari atau sekedar nanya kabar. Sering seringlah ngobrol lewat telpon. Tapi tak usah terburu buru ngajak balikan. Buat saja supaya dia merasa nyaman dulu ngobrol denganmu.

4. Ajak Ikut Acara Bareng Dengan Teman Atau Keluarga.

Ajak Ikut Acara Bareng Dengan Teman Atau Keluarga.

Ajak Ikut Acara Bareng Dengan Teman Atau Keluarga. image [source]

Habis pisahan dan baru PDKT kembali, pasti canggung kalau harus pergi bareng berdua. Cara yang paling nyaman untuk mulai mendapatkan ia kembali adalah dengan mengajaknya pergi bersama banyak orang. bisa nonton bareng bersama keluarga, atau nonton bareng bersama teman. Di tengah tengah kesempatan itu, cobalah sesekali ngobrol dengannya. Siapa tahu cocok.

5. Mulai Rajin Memberikan Hal Hal Yang Romantis Baginya.

Mulai Rajin Memberikan Hal Hal Yang Romantis Baginya.

Mulai Rajin Memberikan Hal Hal Yang Romantis Baginya. image [source]

Ketika hubungan sudah mulai dekat dan dia sering terlibat nongkrong bareng dengan teman temanmu, sesekali tunjukkan sisi romantismu. Kirimi dia bunga, coklat atau makanan ke kantornya. Atau bisa juga sesekali jemput di tempat kerja dan antarkan pulang. Traktir dia dengan makanan makanan tertentu juga boleh. Kalau ia menerima semua pemberianmu yang romantis tersebut berarti ia sudah terbuka untuk di tembak.

6. Langsung Tembak Dan Belikan Cincin.

Langsung Tembak Dan Belikan Cincin.

Langsung Tembak Dan Belikan Cincin. image [source]

Terlalu lama pacaran, bisa juga lho mengakibatkan pasangan jadi bubar. Kalau itu yang terjadi pada kamu dan pasanganmu di masa lalu, maka jangan buat kesalahan yang sama. Segera setelah ia terbuka menerima cintamu, langsung tembak dan belikan cincin. Yang minimal ikat dia dengan pertunangan dulu lah. Dengan begitu keseriusanmu akan terlihat dan kemungkinan dia untuk putus lagi, jadi lebih kecil.

Nah ternyata gampang kan balikan dengan sang mantan itu. Kuncinya hanya sabar dan tidak tergesa gesa ya. Oh ya, setelah balikan, hangan ungkit ungkit lagi masalah di masa lalu yangpernah membuatmu putus. Cukup bangun hubungan batu yang lebih baik. dijamin lebih lengket dan lebih awet deh hubungannya. Semoga berhasil.

No more articles