Ular piton merupakan ular yang tidak beracun. Oleh karena itu banyak orang menjadikan jenis ular ini sebagai binatang peliharaan. Meskipun tidak beracun, bukan berarti piton itu tidak berbahaya lho. Mereka termasuk ular mematikan jika sudah tumbuh dalam ukuran yang relatif besat. Tanpa racun, mereka bisa membunuh calon mangsanya dengan belitan otot yang mampu meremukkan dada mangsanya dan membuat mangsa tersebut susah bernafas. Untunglah manusia enggak masuk dalam daftar menu ular piton ini.

Piton 7 meter Yang Nyaris Memangsa Satpam Kebun Kelapa Sawit Serta 5 Kasus Serangan ular Mematikan Lainnya

Piton 7 meter Yang Nyaris Memangsa Satpam Kebun Kelapa Sawit Serta 5 Kasus Serangan ular Mematikan Lainnya Image [Source]

Meski tak masuk dalam daftar mangsa favorit, di alam liar piton ternyata bisa juga menyerang dan memangsa manusia. Baru baru ini, seorang satpam di perkebunan sawit Inhu, digigit lengannya hingga nadi terputus. Si satpam terpaksa bergulat hingga lemas supaya tidak di telan utuh utuh oleh si ular. Di beberapa negara kejadian ular memangsa manusia juga pernah terjadi. Bagaimana kronologi ular piton di kebun sawit Inhu tersebut hampir memangsa sang satpam? Kapan dan di negara mana kasus piton memangsa manusia pernah terjadi? berikut ini info lengkapnya.

1. Peristiwa Serangan Piton Sepanjang 7 Meter Yang Hampir Menewaskan Satpam Kebun Sawit Inhu.

Namanya Robert Nababan. Pria berumur 37 tahun tersebut baru pulang dari tempat kerjanya di kebun sawit Indragiri Hulu Riau. Di tengan jalan, ada seekor ular piton sepanjang 7 meter yang melintang di jalan. Robert pun menghentikan kendaraan yang ia naiki. 2 orang lain juga ikut berhenti menunggu ular piton besar tersebut melintas. Robert terpancing untuk mendekati ular, sementara 2 orang lain tetap jaga jarak.

Peristiwa Seranga Piton Sepanjang 7 Meter Yang Hampir Menewaskan Satpam Kebun Sawit Inhu.

Peristiwa Seranga Piton Sepanjang 7 Meter Yang Hampir Menewaskan Satpam Kebun Sawit Inhu. Image [Source]

Ketika si Robert ini memberanikan diri untuk mendekat, tiba tiba si ular piton tersebut menyerang dan menggigit lengan robert. Lelaki warga sungai akar, kecamatan batang gasal inipun harus bergulat supaya tidak di telan utuh utuh dan dilepaskan gigitannya. Hasilnya robert terluka parah. Urat nadi lengan kirinya terputus menyebabkan ia hampit kehabisan darah. Ia pun harus di rawat selama beberapa hari di rumah sakit terdekat. Sementara si ular piton di keroyok warga dan berakhir di penggorengan untuk kemudian disantap bareng bareng.

2. Ular Piton Yang Menelan Utuh Utuh Pria Mabuk Di Kelara India Pada Tahun 2013 Lalu.

Ular Piton Yang Menelan Utuh Utuh Pria Mabuk Di Kelara India Pada Tahun 2013 Lalu.

Ular Piton Yang Menelan Utuh Utuh Pria Mabuk Di Kelara India Pada Tahun 2013 Lalu. Image [Source]

Minum minuman beralkohol hingga mabuk berbahaya tidak ya? Jawabnya sangat berbahaya. Terutama kalau kamu mabuk hingga pingsan dan ketemu dengan ular piton raksasa yang sedang kelaparan. Seperti nasib yang dialami oleh seorang pria India yang tinggal di distrik Kerala ini. ketika ia banyak minum di luar toko miras, ia pingsan. Naas, saat itu melintas seekor ular piton yang sedang lapar. Ketika di temukan warga, si pria mabuk tersebut sudah di telan utuh utuh oleh ular piton.

3. Ular Piton Sepanjang 6 Meter Yang Memangsa Utuh Utuh Bocah Usia 10 Tahun Di Durban Afrika.

Ular Piton Sepanjang 6 Meter Yang Memangsa Utuh Utuh Bocah Usia 10 Tahun Di Durban Afrika.

Ular Piton Sepanjang 6 Meter Yang Memangsa Utuh Utuh Bocah Usia 10 Tahun Di Durban Afrika. Image [Source]

Sekelompok anak di Durban Afrika sedang memunguti buah mangga yang jaruh. Tanpa disadari seekor ular piton menyergap salah satu bocah dan langsung membelit tubuh anak berusia 10 tahun tersebut. teman teman dari si anak langsung lari sembunyi di balik pohon. Mereka ketakutan, tidak berani menangis atau pun berteriak melihat salah satu temannya di mangsa pelan pelan oleh seekor ular piton. Peristiwa ini terjadi pada November 2002 lalu. Warga yang tinggal di sekitar lokasi kejadian pun langsung panik mengetahui bahwa ada piton ganas sebesar itu dan masih berkeliaran.

4. Kasus Ular Piton Yang Memangsa Pemuda Bernama Akbar Di Mamuju.

Kasus Ular Piton Yang Memangsa Pemuda Bernama Akbar Di Mamuju.

Kasus Ular Piton Yang Memangsa Pemuda Bernama Akbar Di Mamuju. Image [Source]

Kelapa sawit agaknya menjadi habitat favorit bagi ular piton di alam liar. buktinya, sering kali terjadi serangan ular piton di sekitar perkebunan kelapa sawit. Salah satunya adalah yang menimpa Akbar. Pria berumur 25 tahun tersebut ditemukan ada di dalam perut ular piton yang memangsanya. Di perkirakan, saat dimangsa ular si akbar ini sedang memanen kelapa sawit. Ketika dimangsa, akbar juga terlihat memberikan perlawanan. Itu terlihat dari hasil panennya yang berhamburan serta jejak jejak perlawanan yang terlihat di TKP. Ular piton yang memangsa Akbar tersebut pun ditemukan di rawa rawa berjarak 4 meter dari. Jasad Akbar pun ditemukan utuh di dalam perut si ular piton.

No more articles