Menikahi seorang cewek tentu merupakan impian semua cowok. bagi cowok pun pernikahan adalah sesuatu yang istimewa. Tak jarang mereka menganggapnya sebagai peristiwa sakral yang terjadi sekali dalam hidup. Oleh karena pentingnya pernikahan itulah biasanya cowok memikirkan masak masak sebelum memutuskan untuk menikahi pasangannya.

Serius, Ini Lho 7 Hal Yang Perlu Dilakukan Oleh Para Cowok Sebelum Mereka Memutuskan Untuk Menikah.

Serius, Ini Lho 7 Hal Yang Perlu Dilakukan Oleh Para Cowok Sebelum Mereka Memutuskan Untuk Menikah. Image [Source]

Selain membawa kebahagiaan, ternyata pernikahan juga bisa menimbulkan permasalahan sendiri lho dalam hidup cowok. itu karena setelah menikah mereka harus menyesuaikan diri dengan kehidupan pasangan barunya yang tinggal serumah. Mulai dari segi keuangan, aktivitas sehari hari sampai pola makan cowok pun pasti akan berubah. Setelah menikah bakal ada hal hal tertentu yang tidak bisa lagi dilakukan oleh cowok. oleh karena itu sebaiknya cowok melakukan 7 hal ini sebelum mereka memutuskan untuk menikah. Apa saja sih 7 hal yang sebaiknya dilakukanpara cowok sebelum menikah tersebut agar mereka tidak menyesal di kemudian hari? ini dia daftarnya.

1. Beli Handphone Serta Gatged Impianmu.

Beli Handphone Serta Gatged Impianmu.

Beli Handphone Serta Gatged Impianmu. Image [Source]

Enggak jauh beda seperti anak kecil, cowok dewasa pada dasarnya suka mainan. Bedanya mainan cowok dewasa lebih mahal harganya daripada anak kecil handphone serta gadget lainnya biasanya adalah barang yang jadi mainan favorit cowok dewasa ini. tak jarang harga gadget para cowok siap nikah inipun cukup mahal. Kalu kamu betul betul menginginkan gadget tersebut, sebaiknya beli sebelum menikah ya. Karena setelah menikah belum tentu kamu bebas beli ini itu. Tak jarang istrilah yang pegang semua uang.

2. Nonton Semua Film Yang Pengen Kamu Tonton.

Nonton Semua Film Yang Pengen Kamu Tonton.

Nonton Semua Film Yang Pengen Kamu Tonton. Image [Source]

Bisa jadi sebelum menikah cowok suka banget akan film film bergenre action atau horror. Tapi sehabis menikah jangan heran kalau kamu terpaksa menonton film drama korea ataupun film film bergenre romantis. Nonton film action bersama istri mungkin sulit dilakukan. Oleh karena itu sebelum telat, tonton semua film favoritmu ya.

3. Puas-Puasin Kumpul Dengan Teman Nongkrong.

Puas-Puasin Kumpul Dengan Teman Nongkrong.

Puas-Puasin Kumpul Dengan Teman Nongkrong. Image [Source]

Kumpul bersama tema memang hal yang sepele. Mudah dilakukan saat kamu masih single. Tapi begitu menikah, hal tersebut jadi lumayan sulit. Bukan saja karena istrimu tidak mau ditinggal, namun istrimu biasanya sudah menjadwalkan saat liburan kamu harus ngapain saja. lebih celaka lagi kalau istrimu minta ikut ketika kamu berencana kumpul dengan teman nongkrong.

4. Belajar memasak

Belajar memasak

Belajar memasak Image [Source]

Didalam sebuah keluarga biasanya memasak itu di bebankan pada si cewek. Namun enggak ada salahnya lho si cowok belajar memasak. Sesekali membuatkan makanan untuk sang istri pasti membuat hati si cewek langsung leleh. Kemampuan memasak juga diperlukan pada situasi situasi tertentu seperti istrimu keasikan ngobrol dengan rekan satu arisan sehingga lupa pulang.

5. Belajar Mengelola Keuangan.

Belajar Mengelola Keuangan.

Belajar Mengelola Keuangan. Image [Source]

Sebelum menikah cowok biasanya tidak terlalu mengkhawatirkan segi keuangan. Uang bagi mereka hanya mengalir saja. kalau pas ada ya foya foya. Kalau pas enggak ada ya puasa. Sesudah menikah, tentu saja cowok tidak bisa memakai gaya ini dalam mengelola keuangan. Sehari saja tidak pegang uang, bisa bisa cowok tersebut disuruh tidur sofa oleh istrinya.

6. Traveling Ke Lokasi Lokasi Yang Sudah Lama Kamu Impikan.

Traveling Ke Lokasi Lokasi Yang Sudah Lama Kamu Impikan.

Traveling Ke Lokasi Lokasi Yang Sudah Lama Kamu Impikan. Image [Source]

Traveling saat masih single itu mudah. Asal uang dan waktunya ada, tanpa perlu banyak pertimbangan, cowok bisa langsung berangkat. Namun kalau sudah punya istri, traveling tidak sesederhana itu. Ketika piknik bersama pasangan, barang barang yang dibawa pasti membengkak. Pakaian sekoper, make up, cadangan makanan, p3k, sepatu sandal dan masih banyak barang lain yang perlu di bawa. Belum lagi, ketika pergi bersama istri tentu tempat tempat ekstrim seperti pinggir kawan serta tebing curam pasti tidak bisa kamu jangkau. Oleh karena itu sebelum menikah kalau pengen pergi ke ujung dunia, maka cepat pergilah.

7. Mulailah Membuat Rencana, Karena Keberuntunganmu Saja Belum Cukup.

Mulailah Membuat Rencana, Karena Keberuntunganmu Saja Belum Cukup.

Mulailah Membuat Rencana, Karena Keberuntunganmu Saja Belum Cukup. Image [Source]

Para cowok pasti pernah kan membuat keputusan dengan cara untung untungan. Misalnya saja memutuskan untuk membeli sesuatu atau tidak dengan cara menghitung kancing baju atau memutar botol. Mengambil keputusan dengan cara seperti ini di kala masih single sih enggak apa apa. kalau salah ambil kemungkinan dampaknya hanya dirasakan oleh diri sendiri. tapi kalau sudah menikah, jangan lakukan hal ceroboh seperti ini ya. Itu karena setiap kesalahan yan kamu buat, anak dan istrimu ikut menanggungnya. Enggak mau kan terjadi pertengkaran hebat dan disalah salahkan akibat membuat keputusan dengan cara ceroboh seperti itu?

No more articles