Banyak yang beranggapan bahwa cinta itu segalanya. Cinta bisa menyatukan dua orang dan meruntuhkan segala penghalang. Benarkah begitu? Nyatanya tidak. Untuk bisa hidup bersama dalam satu rumah tangga ternyata modal cinta saja tidak cukup. Terbukti kan banyak pasangan yang semula saling mencinta tiba tiba bubar di tengah jalan karena berbagai sebab.

Ini 5 Hal Yang Lebih Penting Dari Sekedar Cinta, Kamu Orcaya Tidak?

Ini 5 Hal Yang Lebih Penting Dari Sekedar Cinta, Kamu Orcaya Tidak? Image [source]

Oleh karena itu, meskipun cinta itu penting, tapi ada hal hal lain lho yanglebih penting dari cinta? Penasaran? berikut ini 5 hal yang lebih penting dari cinta dalam sebuah hubungan.

1. Hal Yang Lebih Penting Dari Cinta, Kepercayaan.

Hal Yang Lebih Penting Dari Cinta, Kepercayaan.

Hal Yang Lebih Penting Dari Cinta, Kepercayaan. Image [source]

Cinta tanpa rasa kepercayaan pasti rumah tangga bakal terasa seperti neraka. Itu karena masing masing saling curiga bahwa salah satu bakal selingkuh dengan orang lain ketika ia tidak ada di sampingnya. Kemungkinan terburuknya, si wanita bisa jadi enggak boleh beraktivitas kemana mana kalau tidak di dampingi oleh si cowok. begitu juga, setiap kali si cowok ada tugas ke luar kota, si cewek ikut kemanapun cowok itu pergi.

2. Hal Yang Lebih Penting Dari Cinta, Rasa Saling Menghormati.

Hal Yang Lebih Penting Dari Cinta, Rasa Saling Menghormati.

Hal Yang Lebih Penting Dari Cinta, Rasa Saling Menghormati. Image [source]

Cinta tanpa rasa saling menghormati pasti juga enggak bakal pertahan lama. Dalam rumah tangga atau dalam hubungan, seharusnya posisi antara kedua pihak setara. Tidak ada yang lebih berkuasa. Semua hal perlu di diskusikan ketika mengambil keputusan. Kalau si cowok tidak menghormati si cewek misalnya, ia akan memerintah si cewek dengan semena mena. Sebaliknya, kalau si cewek tidak menghormati cowoknya, bisa jadi ia akan bertindak tanpa sepengetahuan cowoknya. Si cowok pun pada akhirnya akan sakit hati dan timbul pertengkaran.

3. Rasa Aman.

Rasa Aman.

Rasa Aman. Image [source]

Rasa aman lebih penting dari pada rasa cinta. Bayangkan saja, kamu mencintai seorang cowok, tapi cowok tersebut suka memukul. Sebesar apa cinta kamu padanya, tentu tidak akan tenang kan bersamanya. hubungan percintaan tidak bakal berjalan dengan mulus. Oleh karena itu cari pasangan yang bisa membuatmu merasa aman ya.

4. Kebahagiaan.

Kebahagiaan.

Kebahagiaan. Image [source]

Cinta banget sama pasangan tapi tidak bahagia. tentu tidak menyenangkan juga kan. sebagian besar orang mungkin enggak bakal bisa bertahan pada sebuah hubungan yang isinya membawa kesedihan terus. Entah karena kehadiran keluarga pasangan atau karena alasan lain sehingga kebahagiaan tersebut tidak mau muncul. Oleh karena itu, coba cari pasangan yang selain cinta, ia juga bisa memberi kebahagiaan.

5. Komunikasi.

Komunikasi.

Komunikasi. Image [source]

Komunikasi juga lebih penting dari pada cinta lho. orang yang tida saling cinta masih bisa melakukan hal hal besama asal kan komunikasinya berjalan dengan baik. tapi orang yang saling cinta bisa jadi berujung pertengkaran jika tidak bisa berkomunikasi secara baik. seperti kita tahu,cinta itu tak selalu yang manis manis saja yang muncul. Kadang yang pahit juga muncul. Untuk menyelesaikan masalah yang pahir pahit dalam hubungan cinta tentu di perlukan komunikasi.

Itulah 5 hal yang lebih penting dari cinta. Setuju atau tidak? Kamu punya pendapat lain?

No more articles